Jangan Takut Berkurban Bersama Dompet Dhuafa

“Yank, tahun ini kita belum bisa kurban ya ?” ujarku disuatu pagi dalam perjalanan mengantar anak-anak ke sekolah.

“iya tahun ini kita belum ada persiapan, tapi Insya Allah tahun depan kita berkurban ya, semoga rezeki kita ada nanti yang penting sudah kita niatkan” balas suami ku.

Yapzzz gak kerasa ya kalau kita akan segera memasuki hari raya Idul Adha. Tau donk yaa kalo hari raya Idul Adha ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Walaupun tahun ini kami belum bisa berkurban, tapi saya dan suami sudah mulai merencanakan untuk berkurban di tahun depan.

Mulai dari menyisihkan dana untuk membeli hewan kurban hingga kepada siapa nantinya hewan-hewan tersebut akan disalurkan. Sebagai pekurban, saya dan suami inginnya daging hewan kurban tersebut memang benar-benar sampai ke masyarakat yang belum pernah sama sekali menikmati daging, misalnya saja masyarakat-masyarakat yang hidup dan tinggal di pedalaman dan termasuk ke wilayah miskin.

Memiliki rencana untuk berkurban tahun depan saya  sudah mulai mencari-mencari beberapa artikel tentang layanan kurban terpercaya yang bisa membagikan daging hewan kurban hingga ke pelosok negeri. Hasil browsing-browsing akhirnya saya  menemukan salah satu layanan kurban yang sudah berpengalaman dan terpercaya yaitu Layanan Kurban Dompet Dhuafa.

Bukan tanpa alasan kenapa saya menjatuhkan pilihan kepada Dompet Dhuafa sebagai layanan kurban. Dari beberapa review dari teman-teman dan testimoni semua penerima daging hewan kurban akhirnya saya memutuskan pilihan ini. Namun bukan itu saja ada beberapa alasan lain yang membuat aku mempercayakan Dompet Dhuafa.

Nah untuk teman-teman yang masih bingung bagaimana cara mudah dan aman untuk berkurban boleh baca tulisan ini sampai habis ya, karena nanti kalian akan tau alasan kenapa saya menggunakan layanan kurban Dompet Dhuafa, dan untuk teman-teman yang masih ragu untuk berkurban, ayooo Jangan Takut Berkurban Bersama Dompet Dhuafa.

Trending Today
Jangan Takut Berkurban Bersama Dompet Dhuafa
Cari Hotel Murah di Jakarta Lebih Mudah Melalui Pegipegi
Bingung Jual Mobil Bekas di Bali ? BeliMobilGue.co.id Solusinya
Cara Mudah Membuat Alphabet Flashcard Sendiri di Rumah

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya tentang keinginan saya sebagai pekurban, yang menginginkan daging hewan yang saya kurbankan bisa di salurkan ke seluruh posok negeri.

Seperti yang terlihat pada gambar disamping ini adalah beberapa penerima daging hewan kurban yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dompet Dhuafa benar-benar menyalurkan daging hewan kurban hingga pelosok negeri

Jangan Takut Berkurban Bersama Dompet Dhuafa 2

Jangan Takut Berkurban bersama Dompet Dhuafa

Sedikit perkenalkan tentang Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa merupakan sebuah lembaga Filantropi Islam yang bersumber dari dana-dana ZISWAF atau yang dikenal juga dengan Zakat, Infak, Sedekah,  dan Wakaf. Selain dari dana-dana ZISWAF ada juga dana halal lainnya. Memiliki tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang mampu untuk bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang adil.

Setelah membaca beberapa referensi tentang Dompet Dhuafa ini saya dan suami juga menjadi lebih yakin untuk mempercayakan Layanan Kurban Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa memiliki beberapa keunggulan yang membuat saya merasa aman dan percaya yaitu :

Kemudahan Layanan Kurban

Berbagai kemudahan berkurban di Dompet Dhuafa  bisa kamu dapatkan karena Layanan Kurban Domept Dhuafa bisa dilakukan melalui :

  1.  Konter layanan kurban Dompet Dhuafa yang ada diberbagai Mall
  2. Transaksi yang bisa dilakukan melalui berbagai Rekening Bank
  3. Adanya layanan jemput hewan kurban
  4. Adanya layanan kurban yang bisa diakses melalui kurban.dompetdhuafa.org

Quality Control Ketat dalam Pemilihan Hewan Kurban

Nah salah satu yang menjadi alasan ku untuk mempercayakan layanan kurban dari Dompet Dhuafa adalah karena Quality Control dalam pemilihan hewan kurbannya dilakukan secara ketat. Penilaian mutu hewan kurban terdiri dari beberapa parameter:

  1. Bobot hidup :
    Kambing 25 – 29 kg
    Kambing premium 33 – 39 kg
    Sapi 250 – 300 kg
  2. Hewan Kurban tidak cacat, lepas gigi dan jantan.
  3. Pemotongan sesuai syariah Isla

Tebar Daging Kurban Hingga Ke Wilayah Pelosok

Daging-daging hewan kurban kamu akan disalurkan  ke wilayah-wilayah miskin, terpelosok/terpencil dan tertinggal. Penerima daging kurban juga adalah masyarakat yang memang benar-benar tidak pernah menikmati daging kurban.

Ibu Kulsum – Warga Ronting – NTB

“Saya Ibu Kalsum, warga Ronting, Nusa Tenggara Timur. Idul Adha tahun lalu kami sangat senang mendapatkan daging kurban dari Dompet Dhuafa. Saya dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih untuk saudara-saudara yangsudah membantu dan berbagi daging kurban.

Alhamdulillah kami disini, warga Ronting, bisa menikmati daging bersama-sama. Untuk membeli daging sendiri saya sekeluarga belum
mampu.

Suami saya seorang buruh tani dan kami harus menghidupi 3 anak dengan penghasilan yang seadanya.
Maka itu kami sangat bahagia ketika Idul Adha datang dan rezeki daging dibagikan pada kami. Walaupun hanya setahun sekali, rezeki ini kami sangat syukuri.

Laporan Kurban Transparan

Teman-teman pasti bingung bagaimana sistem pelaporannya nanti, tenang gaes karena Dompet Dhuafa sistem pelaporan kurbannya dilakukan secara transparan. Setiap pekurban akan mendapatkan laporan kurban berupa laporan donasi, foto-foto pelaksanaan, serta informasi kurban dari berbagai daerah. Para pekurban atau donatur juga bisa melihat langsung di berbagai daerah bersama tim Dompet Dhuafa.

Memberdayakan Peternak dan Ekonomi Desa

Hal menarik lainnya dari kurban melalui Dompet Dhuafa ini adalah, pemberdayaan masyarakat desa. Dompet Dhuafa bekerja sama dengan peternak-peternak di desa sebagai penyedia hewan kurban untuk mereka, namun hal itu tidak serta merta menurunkan quality control dalam pemilihan hewan kurban.

TEBAR HEWAN KURBAN, TEBAR KEBAIKAN

Sebelumnya saya sudah menuliskan bahwa Sejak tahun 1994, Dompet Dhuafa telah menghadirkan program Tebar Hewan Kurban yang menyebarkan hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di perkotaan, namun program THK juga tersebar hingga ke pelosok desa dan masyarakat terpencil. Pertama kali, program ini bernama Menebar 999 Hewan Kurban dan di tahun 1998 berubah nama menjadi Tebar Hewan Kurban.

Program ini berawal dari cita-cita mendistribusikan berkah hewan kurban ke daerah-daerah terpencil melalui pemberdayaan kelompok peternak lokal yang mandiri. Hadirnya program ini membuat masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan kelezatan daging kurban. Agar tidak banyak penumpukan daging kurban yang hanya disebar dan diterima penerima manfaat di Kota.

Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa hingga kini masih terus berjalan berkat dukungan dan kepercayaan sahabat yang telah menyalurkan bantuan kurban melalui Dompet Dhuafa baik di seluruh Indonesia dan berbagai negara di Luar negeri.

Bagaimana ??
Mengertikan yaa alasan kenapa aku mempercayakan Layanan Kurban Dompet Dhuafa untuk berkurban tahun depan. Naaah untuk teman-teman yang sedang mencari layanan kurban semoga tulisan ku diatas bisa membantu ya.

Jangan Takut Berkurban Bersama Dompet Dhuafa 🙂

168 total views, 2 views today

Share This